DAERAHNEWSSUMUT

Lapas Pemuda Langkat Razia Gabungan Blok Hunian Tahanan

Rabu, 10 Januari 2024, 03:09 WIB
Last Updated 2024-01-10T06:10:22Z

 

Petugas lapas pemuda Langkat melakukan razia blok hunian tahanan.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :


Dalam rangka menciptakan suasana aman dan tertib di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat, Jajaran Lapas Pemuda Langkat Gelar Razia Gabungan di blok tahanan lapas pemuda Langkat yang ada di kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, pada Senin malam (8/1/2024).


Kegiatan razia gabungan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang ini dilakukan pada sejumlah blok hunian.


Kegiatan razia gabungan ini dilakukan untuk mendeteksi dini pengecekan barang-barang terlarang dan pengecekan kondisi kamar hunian warga binaan. Ada kamar hunian yang digeledah dan dirazia yakni blok A kamar 3 dan 5 serta blok B kamar 1 dan 12.


“Razia penggeledahan kamar hunian dilakukan untuk keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas. Khususnya yang berpotensi mengganggu keamanan di Lapas. Agar semua warga binaan bisa aman dan nyaman dalam menjalani masa pidananya,” tegasnya.



“Razia ini juga untuk melaksanakan program 3+1 Kunci pemasyarakatan maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics” tambah Raymon.


Dalam razia ini petugas gabungan menemukan sejumlah barang yang dilarang berada di dalam lapas.


“BB seluruhnya akan dimusnahkan dan tidak ada toleransi. Semoga dengan kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib pada Lapas,” tutupnya. (BG/LKT)

TRENDINGMore