NEWSSUMUTUMUM

Pengurus IKA-USM 2024-2027 Dilantik, Siap Bersinergi Bangun Sumut

Minggu, 07 Januari 2024, 13:06 WIB
Last Updated 2024-01-07T06:08:25Z

 

Pengurus IKA-USM Sumut Periode 2024-2027 Resmi Dilantik, siap bersinergi membangun Sumut.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pengurus Ikatan Alumni Universiti Sains Malaysia (IKA-USM) Sumatera Utara periode 2024-2027 resmi dilantik, Sabtu (6/1/2024) di Aula BPJS Ketenagakerjaan, Jl.Patimura No 334 Medan. 


Pengurus IKA USM Sumut menyatakan siap bersinergi untuk mendukung pembangunan di Sumatera Utara, khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta kerjasama internasional yang menguntungkan bagi masyarakat Sumut.


Untuk mewujudkan misi-misi tersebut, Ketua Umum IKA USM Sumut Periode 2024-2027, Prof. Dra. Lusiana Andriani Lubis, M.A, Ph.D menekankan perlunya kerjasama antar alumni dengan stakeholder, masyarakat, kerjasama dalam dan luar negeri dalam pengembangan pengetahuan, keilmuan dan bermanfaat bagi bangsa ini, khususnya di Sumatera Utara.


"Mari kita bersinergi, menguatkan jejaring alumni dan relasi untuk memberikan manfaat bagi bangsa dan negara ini," tegasnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelantikan, Prof. dr. Tri Widyawati M.Si, Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelantikan sehingga berjalan lancar dan sukses.


Senada, Sekretaris Umum IKA USM Sumut Periode 2024-2027, Ameilia Zuliyanti Siregar, M.Sc, Ph.D mengharapkan agar IKA USM Sumut kedepan bisa menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh alumni untuk kekeluargaan sekaligus berkontribusi bagi masyarakat.


"USM merupakan rumah kedua, setelah Medan. Jika dikenang saat perjuangan menempuh studi S2 atau S3 meninggalkan kesan dan kenangan manis dalam ingatan. Semoga IKA USM dapat memberikan kontribusi pemikiran, olah pikir, olah sikap, dan olah berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat kita," ujarnya.


Prof.Ir.Zulkifli Nasution, M.Sc, Ph.D sebagai Dewan Pembina dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh alumni harus kompak dan kedepan kegiatan-kegiatannya harus bersinergi untuk kemajuan dan mendukung keberadaan alumni USM di Sumatera Utara, khususnya dan Indonesia pada umumnya.


Selain diikuti secara offline, acara pelantikan ini pun juga turut dihadiri oleh beberapa alumni dari berbagai daerah di Indonesia dan undangan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Turut hadir secara online, yakni pihak University Science Malaysia, Prof.Adnan Hussein, Puan Darweena El-Idrus, Puan Syarifah, Dr.Tulus Ikhsan, S.Si, M.Sc, Prof. Hasrita Lubis, M.Pd, Ph.D.(BG/EDS)

TRENDINGMore