DAERAHNEWSSUMUT

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Wabup Simalungun ke Seluruh ASN

Rabu, 17 Januari 2024, 19:41 WIB
Last Updated 2024-01-17T12:41:17Z
Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi saat membacakan amanat. 


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR 


Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Zonny Waldi mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi perekat dan persatuan masyarakat dalam Pemilu 2024, saat menjadi pemimpin upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Bupati Simalungun, Rabu (17/1/2024).


“Lewat Hari Kesadaran Nasional ini, ada peningkatan yang lebih baik lagi dalam menjalankan kinerja sebagai ASN,” ujar Zonny membacakan amanat dari Bupati.


Dikatakan, tahun 2023 yang lalu Kabupaten Simalungun telah banyak merah prestasi. Namun, Pemkab bukan lembaga yang sempurna dan masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, seluruh peserta upacara diajak jadikan pengalaman Tahun 2023 yang lalu menjadi introspeksi.


“Bagi kita dan yang sudah baik mari kita lanjutkan. Mari kita perbaiki segala kekurangan kita di tahun lalu, yang dimulai dari diri sendiri. Terutama terkait dengan disiplin dalam melaksanakan tugas,” katanya.



Selain itu, Zonny mengajak ASN untuk me-repiew diri secara pribadi dan bangun jiwa korsa untuk dapat tingkatkan persatuan kesatuan, serta kinerja dan terkait kekurangan di tahun lalu dapat diperbaiki.


“Kepada para pimpinan perangkat daerah, diharapkan agar menjadi contoh kepada bahwahannya. Bak kata orang bijak ‘Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani,” katanya.


Dalam rangka pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini, Zonny kembali mengimbau seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Simalungun agar menjadi perekat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.


“Mari kita songsong pesta demokrasi dengan mengedepankan kebersamaan, dan menjaga netralias sebagai ASN,” ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Zonny juga mengajak secara bersama-sama menyukseskan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Simalungun. “Mari bangun dan tingkatkan marwah dan martabat Simalungun,” pungkasnya.(BG/SMG)


TRENDINGMore