NEWSSUMUTUMUM

Poldasu Periksa Sejumlah Pihak Dugaan Kecurangan Rekrutmen PPPK Guru di Langkat

Rabu, 31 Januari 2024, 09:32 WIB
Last Updated 2024-01-31T02:32:59Z
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi.



MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penyidik Polda Sumatera Utara memeriksa sejumlah pihak mengusut dugaan kecurangan dalam seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 guru di Kabupaten Langkat.



“Jelasnya orang-orang yang mengetahui tentang itu sudah kita undang dan kita mintai keterangannya, ini prosesnya sedang berjalan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (31/1/2024).


Ditemui terpisah, Wakil Ketua DPRD Langkat Dr Donny Setha ST SH MH mengapresiasi Polda Sumut yang telah menangani dugaan kecurangan seleksi PPPK guru di Langkat.



“Terima kasih kepada Polda Sumut yang telah melakukan penyelidikan. Karena, Langkat butuh pendidik yang bersih dan jujur serta guru yang memiliki sumberdaya manusia yang baik dan jujur. Jadi dalam seleksi saja sudah diterapkan permainan tidak jujur terhadap guru, dan ini sangat mengkhawatirkan dunia pendidikan di Langkat,” katanya.


Politisi Partai Gerindra itu sangat menyesalkan adanya kecurangan dalam seleksi rekrutmen PPPK guru 2023 yang telah menimbulkan polemik dan kegaduhan, dan kini dugaan itu telah dilakukan penyelidikan oleh penyidik Polda Sumut.(BG/MED)

TRENDINGMore