NEWSPERISTIWASUMUT

Polsek Barusjahe Bantu Padamkan Kebakaran di Desa Barus Julu

Selasa, 23 Januari 2024, 10:24 WIB
Last Updated 2024-01-23T03:24:55Z

 

Polsek Barusjahe Bantu Padamkan Kebakaran di Desa Barus Julu.


KARO-BERITAGAMBAR  :

Polsek Barusjahe mengerahkan personelnya untuk membantu pemadaman satu unit rumah yang terbakar di Desa Barus Julu, Kecamatan Barusjahe, Senin (22/1/2024). Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kapolsek Tigapanah AKP Ebenezer, mengatakan kebakaran ini terjadi sekira pukul 10.30 WIB. 


"Kita dapatkan informasi adanya kebakaran di Desa Barus Julu pada hari Senin tanggal 22 Januari 2023 sekitar pukul 10.30 WIB. Kita langsung kerahkan personel untuk membantu proses pemadaman," Kata Kapolsek. 


Kapolsek mengatakan adapun pemilik rumah yang mengalami kebakaran, merupakan milik Nasib Tarigan (50). 


Dari keterangan saksi Hemat Barus dan Barta Barus mendengar suara teriakan masyarakat tentang kebakaran, selanjutnya saksi menuju lokasi kebakaran dan melihat rumah Nasib Tarigan sudah terbakar di bagian belakang dan meminta tolong kepada masyarakat disekitarnya untuk di lakukan pemadam dengan alat seadanya.


"Pada pukul 12.00 WIB, api berhasil dipadamkan dengan denga mobil pemadam kebakaran, dan kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materi ± Rp. 100.000.000," katanya. 


Setelah api berhasil dipadamkan, personel Polsek Barusjahe langsung melakukan tindakan mengamankan barang bukti, meminta keterangan saksi saksi, selanjutnya memasang Police line. Untuk penyebab terjadinya masih dalam penyelidikan namun di duga akibat arus pendek.(BG/TK)

TRENDINGMore