DAERAHNEWSSUMUT

Polres Langkat Gelar Apel Siaga

Senin, 22 April 2024, 11:58 WIB
Last Updated 2024-04-22T04:58:45Z

 

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang memimpin apel siaga.


LANGKAT-BERITAGAMBAR 


Dalam rangka penyampaian salinan putusan/ketetapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, memimpin pelaksanaan apel siaga Senin (22/4/2024) sekira pukul 08.00 WIB di Lapangan Jananuraga.


Apel ini diselenggarakan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah hukum (wilkum) Polres Langkat.



Kapolres menyatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Langkat dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif, serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi, saat penyampaian salinan putusan/ketetapan PHPU Pilpres oleh MK.



“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan patroli skala besar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan wilayah Kabupaten Langkat untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas,” kata Faisal.


Dirinya juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, serta selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas pengamanan dan patroli.


“Jadikan tugas pengamanan ini sebagai ladang ibadah dan yang terpenting jaga selalu kesehatan,” tutupnya.


Turut hadir, Wakapolres, Kompol Henman Limbong, Kabag SDM, Kompol Waskita Sheena Sari, Kabag Ren, Kompol Basminton Girsang, Kabag Ops, AKP Sahrial Sirait, para Kasat, Kasi, Pejabat Utama (PJU), Brigadir dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Langkat. (BG/LKT)

TRENDINGMore