DAERAHNEWSSUMUT

Ribuan Warga Kota Siantar Ikuti Pawai Malam Takbiran Idulfitri 1445 H

Rabu, 10 April 2024, 01:01 WIB
Last Updated 2024-04-09T18:01:11Z

 

Pawai obor masyarakat Kota Pematangsiantar menyambut Idul Fitri 1445 H/2024.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :

Ribuan masyarakata mengikuti pawai malam takbiran Idulfitri 1445 H/2024 M yang digelar Pemerintah Kota Pematangsiantar. Peserta pawai dilepas Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 20:20 WIB.


Pawai malam Idul Fitri tahun ini dimulai dari Tugu Becak Jalan Merdeka dan dilanjutkan berkeliling menuju Jalan Ahmad Yani hingga Simpang Rambung Merah.


Selanjutnya para peserta pawai akan menuju Jalan Sisingamangara, dan masuk ke Jalan Adeirma, lalu ke jalan Sudirman dan finis di Jalan Merdeka tepatnya di depan Tugu Becak Siantar.


Para peserta pawai bergerak menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, hingga mobil bak terbuka untuk tempat bedug, yang diiringi takbiran dengan pengawalan ketat dari personel Polres Pematangsiantar.



Pantauan Mistar, selain pawai yang digelar Pemko Pematangsiantar, terlihat juga peserta pawai obor dari pusat kota yang juga diikuti ribuan peserta.


Ketua MUI Kota Pematangsiantar Ustad Drs H M Ali Lubis dalam doanya memohon, dalam momen takbiran ini, Kota Pematangsiantar bisa semakin maju dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Salah seorang peserta pawai Muhammad Rizky warga Jalan Medan, mengaku sangat senang saat mengikuti pawai takbiran. Menurut nya momen takbiran adalah salah satu momen yang dinantikan saat Lebaran.



Dia mengatakan, dirinya dan teman-teman nya selalu mengikuti pawai-pawai takbiran, sebagai wujud mengekspresikan kemenangan di hari besar agama nya.


“Kita selalu ikut, kita takbiran sebagai ekspresi kemenangan dan tentunya juga untuk mendekatkan diri kepada Allah,” kata Rizky saat berbincang dengan Mistar.id di sela-sela pawai Pemko Siantar.


Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, tampak jalan Merdeka dan Suto masih dipenuhi pengguna jalan, dan para peserta pawai malam takbiran.(BG/PS)


TRENDINGMore