DAERAHNEWSSUMUT

Panitia Medan Run 5K Dan 10K Buka Pendaftaran

Selasa, 07 Mei 2024, 15:20 WIB
Last Updated 2024-05-07T08:20:26Z

 

Panitia BMPD Run 2024 saat menggelar konfrensi pers sekaligus pembukaan pendaftaran early bird untuk event BMPD Medan Run 2024 di Menara Bank Mandiri.

.

MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara selaku race owner untuk event BMPD Medan Run 2024 secara resmi membuka pendaftaran early bird untuk event BMPD Medan Run 2024 5K dan 10K melalui website www.BMPDMEDANRUN.com.


Event BMPD Medan Run 2024 nantinya akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 bertempat di Lapangan Benteng Medan mulai pukul 06.00 pagi.


Informasi tersebut disampaikan dalam acara konferensi pers sekaligus sebagai pembukaan pendaftaran early bird untuk event BMPD Medan Run 2024, Selasa (7/5/2024).


Acara tersebut dibuka Region Operation Head (ROH) Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Balutan Purba dan turut dihadiri Advisor Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Imam Gunadi dan sejumlah narasumber Dedy Lesmana selaku Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumatera Utara, Andrianta Tarigan sebagai Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024 serta Suharto Kurniawan dari Bank Mestika sebagai perwakilan dari sponsor.


Balutan Purba mengatakan, event BMPD Medan Run 2024 yaitu 5K dan 10K diinisiasi oleh kumpulan perbankan di Sumatera Utara yang tergabung di dalam BMPD Event Medan Run 2024 merupakan event lari perdana yang dilaksanakan oleh BMPD.


“Namanya event perdana menurut kami sebagai anggota BMPD terpenting adalah peran aktif dari kita semua yang hadir di sini dan media. Apalagi event ini juga sangat berdekatan dengan salah satu event di Samosir pada bulan yang sama sehingga BMPD Medan Run 2024 harus terus menerus digaungkan kepada masyarakat Medan dan pelari,” kata Balutan.


Balutan meyakini jika event BMPD Medan Run 2024 pada hari Minggu tanggal 07 Juli 2024 sukses terselenggara maka animo masyarakat kedepannya terhadap BMPD Medan Run pasti akan sangat luarbiasa.


“Harapan kami sebagai anggota BMPD adalah peran serta kita semua untuk mempublikasikannya dengan baik, terselenggara dengan baik sebab di tahun-tahun mendatang tak menutup kemungkinan akan ada BMPD Medan Run 2025 dan seterusnya. Ini akan menjadi event rutin, semoga orang-orang yang datang ke Medan kelak tak hanya ingat Danau Toba dan Berastagi, tapi selalu ingat BMPD Medan Run,” harap Balutan.


Sementara itu, Andrianta Tarigan secara garis besar menyampaikan BMPD Medan Run 2024 merupakan event olahraga lari yang berstandar dan diinisiasi oleh BMPD.


“Event ini punya standard mulai dari race hingga after race. Medan tak akan ketinggalan dengan kota-kota besar lainnya dalam penyelenggaraan event lari,” kata Andrianta.


Sedangkan Dedy Lesamana berharap pelaksanaan BMPD Medan Run 2024 mampu menarik minat masyarakat apalagi olahraga lari sangat digandrungi berbagai lapisan masyarakat dengan berbagai usia.


“Kita memilih olahraga lari tentunya dengan harapan masyarakat akan semakin hidup sehat,” tutur Dedy.



Event BMPD Medan Run 2024 ini juga menggandeng beberapa komunitas lari yang juga turut hadir pada saat konferensi pers tersebut yaitu RunMDN, Runvolution, Medan Merdeka Runners, Banana Runners, 246 Rosdrunners, RUNKTL dan komunitas pelari lainnya.


Selain diharapkan dapat menjadi event yang memiliki standart baik dari pra race, race dan after race dan dapat terus berlangsung di tahun tahun berikutnya, BMPD Medan Run 2024 juga diharapkan dapat memeriahkan ulang tahun Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2024 sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kegiatan GBBWI (Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia) dan GBBI (Gerakan Bangga Buatan Indonesia) 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Medan pada 3 – 7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia dan kementerian/lembaga terkait.


Bertepatan dengan acara konferensi pers pendaftaran juga secara resmi dibuka melalui program early bird dengana biaya registrasi untuk 5K Rp.200,000 dan 10K Rp.250,000.


Para pelari dapat melakukan pembelian melalui website www.BMPDMEDANRUN.com adapun program early bird ini berlangsung sampai dengan tgl 8 Mei 2024. Setelah program early bird berakhir maka periode pendaftaran akan mulai dengan harga umum yaitu untuk 5K Rp250,000 dan 10K Rp300,000. 

TRENDINGMore