DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Karo Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kabanjahe

Selasa, 14 Mei 2024, 12:54 WIB
Last Updated 2024-05-14T05:54:30Z
BPBD dan Dinsos Karo menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Selasa (14/5/24). 


KARO-BERITAGAMBAR :


Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Sumatera Utara, Selasa (14/05/24).


Penyerahan bantuan disaksikan Kepala Desa Samura Musa Sembiring dan perangkat desa, beserta Kadus Komplek Stadion Bola Rizal.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Panji Surianto, didampingi Riwanda Ketaren dan beberapa stafnya menyerahkan beberapa item perlengkapan keberlangsungan hidup.


“Item-item yang kita serahkan untuk kedua keluarga tersebut, berupa alat-alat memasak dan beberapa perlengkapan lainya. Semoga keluarga dapat menerima musibah ini dengan lapang dada, dan tetap berserah diri kepada Allah SWT,” ujar panji singkat.



Hal senada juga disampaikan Kasi Bencana Sosial Dinas Sosial Kabupaten Karo.


“Bencana ini sebagai pembelajaran ke depannya. Bapak, ibu jangan berputus asa, karena rencana Tuhan ke depannya kita tidak tau seperti apa. Ini merupakan kepedulian Pemkab Karo kepada masyarakat,” tutupnya.


Kebakaran terjadi pada hari Minggu (5/5/24) sekira pukul 07:00 WIB. Api diduga berasal dari arus pendek yang menyebabkan rumah kediaman Deni Hardiansyah (40), Siswono (55) hangus dan rata dengan tanah.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil diperkirakan sekitar dua ratus juta rupiah.


Sementara itu, Kasi Trantip Kecamatan Kabanjahe, Jurius Tarigan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.



“Kita juga berterima kasih kepada pemerintah desa dan jajarannya, yang senantiasa sigap dan tanggap dalam setiap situasi masyarakatnya, tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat ke depannya,” ujarnya.(BG/TK)

TRENDINGMore