DAERAHNEWSSUMUT

Pj Bupati Deliserdang Exit Meeting Bersama BPK Perwakilan Sumut

Selasa, 14 Mei 2024, 14:37 WIB
Last Updated 2024-05-14T07:37:37Z

Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengadakan exit meeting bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.



DELISERDANG-BERITAGAMBAR :


Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengadakan exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di ruang rapat lantai II Kantor Bupati di Lubuk Pakam, pada Senin (13/5/2024).


Kegiatan meeting tersebut dilakukan karena telah selesainya tim BPK melakukan pemeriksaan terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Deli Serdang tahun 2023.


Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati mengapresiasi tim BPK Perwakilan Sumut telah menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Deli Serdang.


“Ini sekaligus melakukan pembinaan dan mengaudit pengelolaan keuangan yang ada di Pemkab Deli Serdang,” kata Wiriya.


Pj Bupati juga menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menanggapi saran dan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan tim pemeriksa BPK.


“Pemkab Deli Serdang tetap berkomitmen dengan terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. Harapan tersebut tentunya agar Pemkab Deli Serdang dapat menyajikan laporan keuangan yang baik, transparan dan berkualitas,” paparnya.


Sebelumnya, Ketua BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Deli Serdang atas kerja samanya selama ini dalam mendukung lancarnya proses pemeriksaan.


“Terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan. Baik itu data, klarifikasi yang telah diberikan, semua tidak ada hambatan dan lancar,” tutur Eydu.


Di akhir sambutannya Eydu mengatakan, untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan diserahkan pada tanggal 22 Mei 2024 mendatang.(BG/DS)

TRENDINGMore