NEWSSUMUTUMUM

Pj Gubsu Serahkan Piagam dan Trophy Kepada Camat Terbaik se-Sumut

Kamis, 13 Juni 2024, 14:06 WIB
Last Updated 2024-06-13T07:06:11Z
Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menjadi Inspektur Upacara dalam penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut, kategori kota tahun anggaran (TA) 2023, sekaligus menyerahkan piagam dan tropi penghargaan kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur, Camat Sibolga Sambas, sebagai kecamatan terbaik


MEDAN-BERITAGAMBAR  :

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menjadi Inspektur Upacara dalam penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut, kategori kota tahun anggaran (TA) 2023.


Hasanuddin juga menyerahkan piagam dan tropi penghargaan kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur, Camat Sibolga Sambas, sebagai kecamatan terbaik. Juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 0201-08/MA, dan Kapolsek Delitua. 


Upacara penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Kamis (13/6/2024), turut dihadiri Pj Ketua Tim PKK Sumut Dessy Hassanudin, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho, Walikota Medan Bobby Nasution, Forkopimda Sumut dan Medan, seluruh OPD Sumut dan Medan, para camat, lurah, serta para undangan lainnya.


Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi atas hasil kinerja para camat, dengan tujuan bisa mendorong rekan-rekan camat lainnya, untuk bekerja lebih baik dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 


Hassanudin mengatakan, penilaian kecamatan dilakukan setiap tahun untuk mendorong kinerja para camat dan aparatur kecamatan, serta pembinaan kader pemimpin pemerintahan masa depan dalam upaya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, tugas-tugas pembangunan, dan tugas-tugas kemasyarakatan. 


Penilaian ini juga merupakan wadah dalam rangka monitoring kinerja para camat beserta jajarannya, dalam menyelenggarakan pemerintahan di kecamatan, serta menilai sejauh mana dan aktif, camat dalam mendukung dan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya menghaturkan selamat dan merasa bangga saya kepada Camat Medan Johor, Camat Binjai Timur, dan Camat Sibolga Sambas, mejadi kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori kota Tahun Anggaran 2003. 


Saya berharap kita dapat meningkatkan aspek kepemimpinan para camat terutama dalam penguasaan terhadap wilayah kerja, kemampuan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan tingkat kecamatan, pengembangan ide-ide dan inovasi-inovasi, serta kreasi, untuk melakukan terobosan yang efektif dan berkelanjutan," ujarnya.(BG/MED)



TRENDINGMore