DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Samosir Terima Kunker Kepala BKKBN

Rabu, 24 Juli 2024, 07:24 WIB
Last Updated 2024-07-29T00:27:22Z
Bupati Samosir Vandiko T Gultom bergambar bersama dengan Kepala BKKBN diwakili Deputi bidang pengendalian penduduk  Bonivasius Prasetya Ichtiarto, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kepala BKKBN diwakili Deputi bidang pengendalian penduduk Bonivasius Prasetya Ichtiarto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir. Kunjungan tersebut disambut dan diterima langsung Bupati Samosir Vandiko T. Gultom di rumah dinasnya, (23/7/2024).


Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi: Dr. Munawar Ibrahim, Ketua Tim Kerja Dalduk: Heri Pranata Satria, S.Kom, Miptah Abdurrojak Romli, S.Sos, Munawar, S.K.M, M.Kes. Hadir mendampingi Bupati Samosir Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Kepala Dinas P3AP2KB Friska Situmorang, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jhonson Gultom.


Kehadiran Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN bersama rombongan untuk melihat langsung keberadaan beberapa sektor kampung KB di Kabupaten Samosir, yang bertujuan untuk lebih memaksimalkan peranan kampung menciptakan generasi/anak yang berkualitas.


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran BKKBN RI di Kabupaten Samosir dan memanfaatkan situasi tersebut untuk menyampaikan proposal percepatan penurunan stunting di Kabupaten Samosir. Seperti diketahui stunting di Kabupaten Samosir 22,4 %, turun 3,9 % pada tahun 2023 yang sebelumnya pada tahun 2022 sebesar 26,3 %. 


Sebagai daerah yang berbudaya dan tanda sudah hadir di Samosir, Bupati Samosir memberikan cinderamata kepada Deputi Bidang Pengendalian penduduk dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Dr. Munawar Ibrahim, dengan harapan komunikasi dan sinergitas tetap terjalin kedepannya.


"Cinderamata ini sebagai tanda bapak sudah sampai ke Samosir dan kami berharap ketika pulang dari Samosir komunikasi kita tidak putus, kami tunggu kembali kehadiran bapak mungkin diluar jam kerja, kami siap melayani", kata Vandiko sembari menyerahkan proposal.


Dengan penyampaian proposal tersebut, Vandiko berharap Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian dan bantuan guna pengentasan masalah stunting di Kabupaten Samosir, 

"Pemerintah pusat adalah orangtua kami, kami sebagai anak memohonkan bantuan. Semoga apa yang kami mohonkan dapat terpenuhi di Kabupaten Samosir demi generasi yang berkualitas kedepan,"ucap Vandiko.(BG/TS)

TRENDINGMore