DAERAHNEWSSUMUT

Grand Mercure Medan Pamerkan Produk Kerajinan Tangan WBP Rutan Kelas I Medan

Kamis, 25 Juli 2024, 21:48 WIB
Last Updated 2024-07-25T23:52:39Z

 

General Manager Grand Mercure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi, Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadiv.Pas) Kantor Wilayah Sumatera Utara, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Rutan Kelas I Medan (Karutan) Nimrot Sihotang menghadiri produk-produk kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lobi hotel Grand Mercure Medan Angkasa.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Salah satu hotel bintang 5 di Kota Medan, Grand Mercure Medan Angkasa berkolaborasi dengan Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan memamerkan produk-produk kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lobi hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Kamis (25/7/2024).


Pameran yang diadakan di hotel yang tergabung dalam jaringan hotel Accor itu digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil karya WBP Rutan Kelas I Medan yang mendapatkan pelatihan kerja melalui program Bimbingan Kerja Rutan Tanjung Gusta (Bimkeragusta). 


Pameran yang digelar dari tanggal 25-27 Juli 2024 ini turut dihadiri Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadiv.Pas) Kantor Wilayah Sumatera Utara, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Rutan Kelas I Medan (Karutan) Nimrot Sihotang beserta jajaran, dan General Manager Grand Mercure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi beserta staf. 


Dalam sambutannya, General Manager Grand Mercure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi mengaku sangat kagum dan bangga saat melihat langsung hasil kerajinan tangan WBP dari Bimkeragusta. Alasan inilah yang membuat pihaknya tertarik untuk memamerkan produk-produk tersebut di lobi Hotel Grand Mercure Medan Angkasa. 


"Oleh karena itu dengan adanya pameran ini kami ingin mengenalkan produk-produk kerajinan WBP kepada tamu hotel mulai dari domestik hingga mancanegara," jelas Suwardi.


Pihaknya berkomitmen akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan pihak Rutan Kelas I Medan guna pengembangan produk yang berkelanjutan guna menghasilkan produk-produk yang bermanfaat untuk tamu-tamu hotel, satunya berupa pouch travel kit yang dijadikan sebagai merchandise dan dibuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan.


“Harapan kami di Grand Mercure Medan Angkasa, masyarakat lebih mengenal produk kerajinan Bimkeragusta dengan kualitas yang baik, dan merupakan langkah awal untuk memperluas jangkauan pemasaran agar warga binaan menjadi lebih produktif dan kreatif untuk menghasilkan produk kerajinan lainnya.” sambung Rachmad Suwardi, General Manager Grand Mercure Medan Angkasa.


Lebih lanjut Kadiv.Pas Rudy Fernando Sianturi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Rutan Kelas I Medan yang berani tampil mengelar pameran pertama di hotel bintang 5 yang ada di Kota Medan, serta ucapan terima kasih kepada pihak Grand Mercure Medan Angkasa yang telah menyediakan stand untuk memamerkan produk-produk Bimkeragusta. 


"Terima kasih kami kepada Hotel Grand Mercure Medan Angkasa yang memberikan stand pameran yang di gelar tiga hari di lobi hotel kepada Bimkeragusta dan kepada Karutan Nimrot Sihotang yang berani tampil menggelar kerajinan Bimkeragusta pertama di hotel bintang lima di Kota Medan luar biasa," jelas Rudy, Kadiv.Pas Kemenkumham Sumut.


Pameran karya Bimkeragusta di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa membuka peluang kepada Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas I Medan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas untuk menunjukkan produknya mampu bersaing dengan kualitas terbaik dan bangga menggunakan produk lokal, terlebih digelar di Grand Mercure Hotels and Resorts dengan jaringan lebih dari 55 hotel yang menganut tradisi budaya kearifan lokal dan ekspresi artistik yang inspiratif.(BG/EDS)

TRENDINGMore